RSMH Palembang siapkan Poli Siaga selama lebaran

id RSMH,Rumah sakit,IGD,Poliklinik

RSMH Palembang siapkan Poli Siaga selama lebaran

RSMH Palembang resmi meluncurkan poliklinik Geriatri yakni layanan terpadu satu atap untuk memudahkan lanjut usia (lansia) berobat tanpa perlu berpindah ruangan di RS Dr Mohammad Hoesin Palembang (9/5/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Selama lebaran 2018 Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang tetap melayani pasien dengan menyiapkan Poli Siaga yakni poli anak dan poli dewasa.

"Poli Siaga ini sebagai pengganti Poliklinik yang biasa buka saat jam kerja. Poli Siaga RSMH ini menyediakan layanan untuk anak-anak dan dewasa, dengan lokasi yang  cukup strategis yaitu di samping IGD RSMH Palembang," kata Direktur Utama RSMH dr M Syahril SpP MPH di Palembang, Sabtu.

Pada dua poliklinik ini semua penyakit bisa diatasi seperti penyakit dalam, bedah, kandungan atau kebidanan dan anak-anak.

Pasien masih bisa melakukan kontrol atau check up sebab RS tipe A menyiapkan dokter spesialis lengkap dengan SDM lainnya.

"IGD juga tetap siaga dengan menerapkan sistem shift bagi SDMnya," ungkapnya.

Syahril berharap dengan menyediakan layanan Poli Siaga dan IGD 24 Jam diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di hari libur.

Dia menambahkan, pelayanan akan dibuka normal pada 21 Juni 2018.

Untuk mendukung Asian Games pihaknya juga membuka pelayanan kesehatan di jakabaring dan rumah sakit rujukan.

"Untuk kasus pertolongan pertama akan dilayani medical centre, jika pasien harus dirujuk RSMH dan rumah sakit lainnya siap melayani," kata dia.