Persipura bantah Eduard latih Boaz dkk

id Persipura, Jayapura Rocky Bebena, mantan pelatih Timnas U19, PS TNI, Eduard Chong

Persipura bantah Eduard latih Boaz dkk

Persipura Jayapura (Antara)

....Pelatih asal Argentina itu dikabarkan juga belum memenuhi administrasi atau lisensi yang sesuai dengan regulasi sepak bola tanah air, atau aturan yang berlaku di PSSI....
Jayapura (Antarasumsel.com) - Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena membantah kabar yang beredar mantan pelatih Timnas U19 dan PS TNI Eduard Chong akan melatih Boaz TS dan kawan-kawan.

"Tidak benar informasi tersebut," kata Rocky Bebena ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Kabar Eduard Chong akan melatih tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sempat merebak di kalangan pemerhati sepak bola Papua, karena sang arsitek Angel Alvredo Vera diisukan tidak bisa melatih klub kebanggaan warga Kota Jayapura itu.

Pelatih asal Argentina itu dikabarkan juga belum memenuhi administrasi atau lisensi yang sesuai dengan regulasi sepak bola tanah air, atau aturan yang berlaku di PSSI.

Hal ini juga dibantah oleh Rocky Bebena kabar tersebut tidak benar.

"Tidak benar info itu," kata Rocky Bebena lewat pesan singkat.

Sementara, juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat terkait status Angel Alvredo Vera dan kabar merapatnya pelatih Eduar Chong ke Mutiara Hitam, belum memberikan jawaban pasti.

"Dalam pekan ini, tanggal 11 dan 12 Januari, Persipura akan rapat evaluasi," kata Bento.

Sedangkan pelatih Eduard Chong yang dikonfirmasi Antara dari Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (7/1) terkait kabar tersebut menjelaskan bahwa informasi itu sebenarnya datang dari agen sepak bola yang menawarkan kepadanya sebagai pelatih profesional.

"Oh, begini. Beberapa hari lalu saya ditawarkan oleh salah satu agen sepak bola namnya Edi Syah. Bagaimana kalau melatih Persipura Jayapura. Saya jawab, kalau ke Persipura siapa yang tidak mau, mau saja ke Persipura," katanya lewat telepon seluler.