Tumpeng bentuk jembatan Ampera curi perhatian pengunjung mall

id tumpeng, nasi tumpeng

Tumpeng bentuk jembatan Ampera curi perhatian pengunjung mall

Nasi tumpeng di Mall Palembang (Foto: antarasumsel.com/Feny)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kreasi tumpeng berbentuk ikon Kota Palembang Jembatan Ampera berhasil mencuri perhatian pengunjung Mall yang menyaksikan kompetisi hias tumpeng di Palembang Indah Mall, Sabtu.

" Bentuknya unik beda dari peserta lain yang konvensional, kata Anda, salah seorang pengunjung memperhatian peserta.

Tumpeng yang berhasil mencuri perhatian tersebut memang cukup berbeda dibanding yang lain, karena susunan nasi diletakkan di antara dua sepasang sterofoam warnanya menyerupai Jembatan Ampera.

Selanjutnya, telur puyuh dan hiasan lauk menyerupai lampu jalan dan taman Kevin yang biasa terlihat di sisi Jembatan Ampera.

Pada bawang tumpeng tersebut pembuatnya mengkreasikan susunan lauk yang dirangkai seperti arus Sungai Musi sebagai pemanis timun isinya dikeruk dan dibentuk seperti kapal diisi sambal merah membuat tumpeng Jembatan Ampera itu terlihat semarak.

"Kreasinya sudah saya pikirkan sejak awal dari idenya, karena kecintaan saya dengan Jembatan Ampera," ujar

Memen, pembuatnya usai menyelesaikan sentuhan terakhir tumpeng miliknya.

Pria yang pensiun dari profesi koki itu mengaku sangat bersemangat mengkreasikan tumpeng dengan bentuk ikon Kota Palembang.

Untuk kreasinya itu ia merasa tidak Perlu mengeluarkan biaya yang tinggi totalnya hanya Rp190.000.

Penyelenggara kegiatan dari PIM, Intan Indirayana menjelaskan para peserta diberi kebebasan untuk menentukan bentuknya dan kreasi tumpeng mereka.

"Kami hanya membatasi anggaran mereka yang tidak boleh lebih dari Rp200.000 dan peserta hanya diberi waktu selama 20 menit untuk menghias tumpeng," katanya.