Caleg PAN di Palembang gelar festival band

id caleg pan, caleg, festival band, gelar festival band, festival kuda lumping, festival, kampanye terbuka, pemilu legilatif 2014, pemilu

Caleg PAN di Palembang gelar festival band

Caleg dari PAN untuk DPRD Provinsi Sumsel memberkan keterangan pers mengenai festival band, kuda lumping, dan festival musik dangdut di Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Kegiatan tersebut merupakan inovasi dan kreativitas sejumlah caleg PAN untuk mendukung pengembangan bakat generasi muda di bidang seni musik dan mendukung pelestarian seni budaya...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, memanfaatkan momentum kampanye terbuka pada 16 Maret - 5 April 2014 dengan menggelar festival band.

Selain itu, untuk tampil beda dan menyemarakkan kegiatan kampanye terbuka agar mendapat simpati masyarakat luas, juga digelar festival kuda lumping dan festival musik dangdut, kata Calon Anggota Legsilatif (Caleg) PAN untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan Yudi Farola Bram di Palembang, Jumat.

Kegiatan festival tersebut puncaknya akan digelar di lapangan sepak bola Kecamatan Sukarami pada 23 Maret 2014 dengan agenda menampilkan beberapa peserta terbaik, pembagian hadiah, dan silaturahmi dengan para caleg dari PAN baik untuk DPRD Kota Palembang maupun DPRD Sumsel yang daerah pemilihannya termasuk dalam kecamatan tersebut, katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan sejumlah festival itu digelar untuk menyemarakkan kampanye terbuka dan mendatangkan massa sebanyak-banyaknya di lokasi kampanye yang telah ditentukan dan dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk para caleg dari PAN.

Kegiatan tersebut merupakan inovasi dan kreativitas sejumlah caleg PAN untuk mendukung pengembangan bakat generasi muda di bidang seni musik dan mendukung pelestarian seni budaya.

Melihat besarnya manfaat penyelenggaraan festival tersebut, sejumlah caleg yang menjadi inisiator acara ini berupaya melanjutkan kegiatan yang sangat positif itu pada kesempatan lain di luar masa kampanye, ujar Yudi yang juga selaku Ketua Garda Muda Nasional Sumsel itu.

Sementara caleg dari PAN lainnya Dora Fatma Nurshanti mengatakan, kegiatan festival itu terutama festival band sudah sering digelarnya di lingkungan kampus perguruan tinggi di kawasan Plaju Palembang tempatnya mengabdi selama ini.

Momentum kampanye ini, dilakukan festival dengan skala yang lebih besar dengan melibatkan peserta dari masyarakat umum dan acaranya bervariasi karena ditambah festival musik dangdut serta kuda lumping yang melibatkan lebih dari 100 peserta perorangan dan kelompok.

Melalui festival band diharapkan dapat menarik anak muda sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik serta berpartisipasi menyukseskan Pemilu Legsilatif 9 April 2014.

Sedangkan dengan festival musik dangdut dapat menarik simpati masyarakat kalangan dewasa dan tua, serta festival kuda lumping dapat menarik simpati masyarakat keturunan Jawa yang jumlahnya tergolong cukup besar di samping penduduk asli setempat.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, kader PAN yang menjadi caleg dapat menarik simpati masyarakat dari berbagai kalangan sebanyak-banyaknya sekaligus berpartisipasi mengasah bakat generasi muda, serta melestarikan seni dan budaya lokal, kata Dora.