Tim kesenian Muba wakili Indonesia ke Singapura

id muba, tim kesenian, tampil di luar neegri, undnag yampil ke luar negeri, menteri pariwisata

Tim kesenian Muba wakili Indonesia ke Singapura

Bupati Muba Pahri Azhari berbincang-bincang dengan Wakil Menteri Parekraf RI Sapta Nirwanda membahas penampilan tim kesenian ke luar negeri. (Foto Antarasumsel.com/14/Edy Parmansyah)

...Tim Kesenian Muba diminta untuk tampil pada ajang Festival Melayu Merantau yang akan digelar pada tanggal 29 Agustus 2014 di Center Hall Esplanade, Singapura...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Kesenian Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kembali dipercaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) untuk mewakili Indonesia di event internasional.

Kali ini Tim Kesenian Muba diminta untuk tampil pada ajang Festival Melayu Merantau yang akan digelar pada tanggal 29 Agustus 2014 di Center Hall Esplanade, Singapura.

“Kita mendapat undangan dari Pemerintah Singapura untuk menampilkan kesenian melayu di sana. Maka hari ini kami putuskan Tim Kesenian Muba akan mewakili Indonesia di ajang tersebut” kata Wakil Menteri Parekraf RI Sapta Nirwanda ketika menerima rombongan Bupati Muba H Pahri Azhari, di Gedung Sapta Pesona Parekraf, Jakarta, Senin.

Turut serta mendampingi Bupati Muba dalam pertemuan itu Ketua TP PKK Muba Hj. Lucianty Pahri, Kadispora dan Pariwisata Sunaryo, SSTP, MM, Kabag Protokol H.A. Riswan, SSTP, MM, Kabag Humas Dicky Meiriando, SSTP, MH, dan Kasubag Pemberitaan Yudi Ardiansyah, SSTP

Penunjukan Tim Kesenian Muba untuk kembali mewakili Indonesia di ajang internasional ini disambut positif oleh Bupati Muba H. Pahri Azhari.

“Penunjukan ini merupakan kehormatan bagi Kabupatyen Muba, maka kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Tim Kesenian Muba siap memberikan penampilan terbaik guna mengharumkan nama baik Indonesia pada ajang tersebut” uajr Pahri.

Ketua TP PKK Muba Hj. Lucianty Pahri menambahkan pada ajang tersebut Tim Kesenian Muba akan tampil pada acara pembukaan Festival Melayu Merantau yang akan disaksikan oleh 1.600 penonton berasal dari Negara-negara melayu dan kalangan ekspatriat yang tinggal di Singapura.

“Kita akan menampilkan Tari Gending Sriwijaya, melayu orchestra, tari mare-mare dan beladiri tradisional kuntaw. Selain itu kita juga akan membuka anjungan pameran menampilkan produk-produk khas muba seperti kuliner, songket dan tajung,” ujar Lucy.

Sebelumnya Tim Kesenian Muba juga mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Parekraf untuk mewakili Indonesia tampil di ajang Serbia International Festival pada tanggal 28 Februari 2014 di Belgrade, Serbia mendatang.