Bilbao: MU telah tawar Herrera

id Ander Herrera

Bilbao: MU telah tawar Herrera

Ander Herrera (Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Athletic Bilbao telah menerima penawaran untuk gelandang Ander Herrera dari juara Liga Utama Inggris Manchester United, kata presiden klub Josu Urrutia pada Jumat.

Urrutia berkata pada konferensi pers bahwa Herrera, yang dikontrak sampai akhir musim 2015/2016, hanya dapat pergi jika ia menginformasikan kepada klub Spanyol bahwa dirinya ingin hengkang dan United membayar klausa "buyout" sang pemain sebesar 36 juta euro.

Harian olahraga Marca melaporkan pada Jumat bahwa United menawar 30 juta euro untuk pemain 24 tahun itu, sedangkan surat kabar AS mengatakan tawaran itu bernilai 27 juta euro.    

"Kami menerima tawaran pada tadi malam dan kami telah berkata bahwa tidak bernegosiasi untuk pemain-pemain kami," kata Urrutia seperti dilaporkan dalam akun Twitter resmi Bilbao.

"Bagi kami, Athletic adalah klub unik," tambahnya. "Para pemain perlu merasakan hal yang sama."

Jika tawaran United sukses, Herrera akan menjadi pemain Spanyol terkini yang pindah ke Inggris pada bursa transfer musim panas, menyusul kedatangan Jesus Navas dan Alvaro Negredo ke Manchester City dan Roberto Soldado ke Tottenham Hotspur.

Penerjemah: A.R.A Adipati