Manchester United lepas enam pemain bantu Solskjaer

id Manchester United,pemain mu,bursa transfer pemain,liga inggris,Ander Herrera,Juan Mata,Alexis Sanchez,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel

Manchester United lepas enam pemain bantu Solskjaer

Para pemain Manchester United. (Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United kemungkinan akan melepaskan enam pemain mereka pada akhir musim, sebuah langkah yang dapat diambil untuk membantu pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer mendatang.

Namun, rencana mereka menemui kendala oleh ketidakpastian atas masa depan Ander Herrera, Juan Mata dan Alexis Sanchez.

Solskjaer akan memutuskan apakah Sanchez akan dilepas Setan Merah, tetapi tingginya gaji pemain asal Chile itu bisa membuat klub peminatnya berpikir dua kali.

United kini sedang dalam proses dialog dengan Herrera dan Mata, yang kontraknya habis akhir musim ini. Namun, perjanjian dengan kedua pemain Spanyol itu masih belum tentu tercapai. Seorang narasumber mengatakan kepada BBC bahwa Herrera telah setuju untuk bergabung dengan Paris St-Germain musim depan, meski hal itu belum dikonfirmasi oleh perwakilan pemain atau klub.

Sanchez sejauh ini baru lima kali menjadi starter - dengan enam penampilan sebagai pemain pengganti - dan mencetak satu gol sejak Solskjaer mengambil alih posisi Jose Mourinho pada 19 Desember lalu.

Sejumlah klub sudah menyatakan niatnya untuk menampung Sanchez, tetapi tingginya gaji sang pemain saat ini membuat klub-klub tersebut mundur.

Der Spiegel yang menerbitkan artikel Football Leaks pada Mei 2018 mengklaim bahwa mantan pemain Arsenal itu mengantongi 391.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp7,24 miliar), dengan tambahan 75.000 poundsterling (sekitar Rp1,38 miliar) setiap kali ia menjadi starter. Kontrak Sanchez saat ini akan habis 2020.

Disebutkan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini mengantongi 1,1 juta poundsterling (sekitar Rp20,4 miliar) pertahun sekaligus bonus tambahan.

Bila terjadi, maka pelepasan enam pemain itu akan seperti perombakan terbesar United sejak 2015, ketika Louis van Gaal melepaskan enam pemain senior termasuk Angel di Maria, Tom Cleverley dan Anders Lindegaard.

Satu pemain yang sangat ingin dipertahankan United adalah penjaga gawang David de Gea dan mereka yakin kiper asal Spanyol itu ingin bertahan.

Sebuah opsi di kontrak De Gea telah diaktifkan pada November untuk membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2020 dan United yakin mereka dapat mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Atletico Madrid itu.(sumber BBC Sports)