Ayu Fani ke final turnamen Garuda

id ayu fani damayanti, garuda indonesia open

Ayu Fani ke final turnamen Garuda

Petenis putri Indonesia Ayu Fani Damayanti (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/Spt/11)

Palembang (ANTARA News) - Petenis putri nomor satu Indonesia, Ayu Fani Damayanti, melenggang ke babak final turnamen tenis Garuda Indonesia Championships, di Palembang, 3-9 Oktober 2011.

Ayu yang merupakan unggulan keempat itu, berhasil mengalahkan Varatchaya Wongteanchai, unggulan kedua dari Thailand, dengan dua set langsung 7-6, 5-0, di lapangan tenis Bukit Asam Jakabaring Palembang, Sabtu siang.

Berdasarkan hasil itu, Ayu akan bertemu dengan pemenang antara Luksika Kumkum (Thailand) dan Iryna Bremond (Prancis) di babak berikutnya.

"Pada set pertama saya masih kesulitan mengembangkan permainan karena lawan juga tampil bagus. Namun, saya berusaha keras menang di set pertama itu, dan pada set kedua lawan sepertinya sudah hilang motivasi," kata Ayu pula.

Petenis asal Bali itu, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melenggang ke final, setelah atlet pelatnas SEA Games lainnya berguguran pada babak awal dan perdelapan final.

Pada ajang ini, untuk kelompok putri, Indonesia mendelegasikan empat petenis, yakni Ayu Fani, Jessy Rompies, Lavinia Tananta, dan Grace.

Ayu dan Jessy Rompies juga melenggang ke final untuk nomor ganda putri yang pertandingannya digelar sore ini.

Pada pertandingan babak perempat final, Ayu menyisihkan Tamaryn Hendler (Belgia), 6-3, 6-2, di Stadion Tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang, Jumat (7/10).

Turnamen tenis Garuda Indonesia Championships ini juga merupakan arena pemanasan bagi Tim Indonesia, sebelum tampil pada SEA Games Ke-26 di Indonesia, dengan tuan rumah bersama Sumatera Selatan dan Jakarta, 11-22 November mendatang.

Para petenis Indonesia menargetkan dapat merebut setidaknya dua medali emas dari tim putra maupun putri.

Pertandingan cabang olahraga tenis SEA Games itu dijadwalkan berlangsung di Palembang.
(ANT-037/A016)