Wamendikbud resmikan pembangunan RS pendidikan Unand Padang

id rs unaiversitas andalas, unand, resmikan pembangunan rs, rs, pembangunan

Padang (ANTARA Sumsel) - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan   Musliar Kasim meresmikan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Andalas (Unand) di Padang, Sabtu.
         
Musliar mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit pendidikan Unand ini merupakan yang kedua di Sumatera setelah USU di Medan.
         
Sama dengan universitas lain, RS pendidikan ini merupakan milik dan menjadi tanggung jawab sepenuhnya universitas.
         
Hal ini mengandung arti tidak hanya Fakultas Kedokteran saja yang akan terlibat, baik dalam pengelolaan maupun operasionalnya.    
   
"Dengan adanya pembangunan Rumah sakit ini dapat menjadikan Unand sebagai kebanggaan terbesar bagi masyarakat Sumbar keseluruhannya," ucap Musliar.
         
Sementara itu Rektor Unand Werry Darta Taifur menyebutkan bahwa pembangunan RS Pendidikan ini sepenuhnya akan dilakukan oleh PT Adhi Karya.
         
Penandatanganan kontrak dengan PT Adhi Karya ini telah terlaksana pada 24 Maret lalu dengan masa konstruksi hingga satu setengah tahun.
        
Diperkirakan dana yang dibutuhkan dalam pembangunan RS ini mencapai 400 milyar rupiah lebih. Sebagian besar dananya berasal dari Islamic Development Bank serta Saudi Foundation, katanya.