Pembinaan atlet Sumsel supaya berkelanjutan

id gubernur, indra hadinata

Pembinaan atlet Sumsel supaya berkelanjutan

Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembinaan atlet hendaknya dilakukan secara berkelanjutan dan bukan hanya dimaksimalkan saat mereka akan mengikuti kejuaraan, kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Jadi untuk menghindari terjadinya dugaan pencurian atau kesalahpahaman, seperti yang menimpa atlet ski air Indra Hadinata lalu, perlu ada peningkatan sistem pembinaan," katanya di Palembang, Jumat.

Ia menyebut pentingnya pembinaan secara berkelanjutan terhadap atlet karena bermanfaat untuk mengontrol mereka terkait dengan prestasinya.

Namun, katanya, pembinaan jangan sampai hanya secara maksimal, saat atlet akan diturunkan pada berbagai kejuaraan, karena hal itu akan menurunkan prestasinya.

Pada kesempatan itu ia menyatakan kurang yakin terhadap permasalahan yang dihadapi atlet ski air Indra, karena atlet tersebut sudah memiliki prestasi nasional.

Pihaknya meragukan adanya dugaan yang menimpa atlet tumpuan masyarakat Sumsel itu, karena  kemungkinan hanya kesalahpahaman.

Oleh karena itu, katanya, perlu pembinaan atlet secara bersama-sama agar daerah ini semakin banyak atlet berprestasi nasional.

Atlet ski air Indra Hadinata memiliki berbagai prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional, seperti meraih medali emas pada PON di Riau 2012 dan perunggu di Malaysia Open 2011.

Indra berhasil meraih perunggu pada SEA Games 2011 di Palembang, sedangkan prestasi lainnya, pernah meraih perunggu di Singapura Open 2012, meraih medali emas di Korea AAO 2011.