Petani Banyuasin peroleh bantuan pompa air dari Kementan

id sumsel, banyuasin, pompa air

Petani Banyuasin peroleh bantuan pompa air dari Kementan

Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Banyuasin mendapat bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian RI untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian mereka. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Banyuasin mendapat bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian RI untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian mereka.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Sarip menyerahkan mesin pompa air  di Kantor Dinas DTPH, Kamis (12/9).

Dalam sambutannya Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid menyampaikan sektor pertanian merupakan sektor vital yang menjadi perhatian Pemerintah sehingga apapun yang bisa meningkatkan produksi akan diupayakan agar Indonesia bisa mencapai swasembada pangan kembali.

Salah satu upaya yaitu pengadaan pompa air sehingga untuk mengatasi kekeringan petani tidak lagi kesulitan ada pompa air yang membantu mengairi lahan petani. Di moment yang baik ini kita semua terutama teman-teman kelompok pertanian mendapatkan bantuan yang sangat penting dalam rangka kita meningkatkan produksi pertanian terutama padi.

Pompa air ini tidak semua daerah mendapatkan pompa air, oleh karena itu bantuan dari Kementerian Pertanian RI perlukan secara maksimal.

Bantuan pompa air ini diberikan kepada kelompok tani yang ada dibeberapa Kecamatan yaitu Mekarti Jaya, Selat Penuguan, Rambutan, Karang Agung Ilir, Rantau Bayur , Sembawa, Banyuasin lll, Suak Tapeh, Air Saleh, Tungkal Ilir, Muara Telang, dan Muara Padang.