Pemkab Ogan Ilir sediakan layanan bus gratis bagi warga ke Tanjung Senai

id Pemkab Ogan Ilir,Tanjung Senai Ogan Ilir,Warga Ogan Ilir

Pemkab Ogan Ilir sediakan layanan bus gratis bagi warga ke Tanjung Senai

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan menyediakan layanan bus gratis antar jemput bagi warga dengan rute perjalanan kawasan Tanjung Senai.  (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan menyediakan layanan bus gratis antar jemput bagi warga dengan rute perjalanan kawasan Tanjung Senai.
 
"Bus ini disediakan Pemkab Ogan Ilir untuk melayani warga secara gratis dengan rute perjalanan di Kawasan Tanjung Senai," kata Pengoperasional bus Ali di Ogan Ilir, Sabtu.
 
Ia menyebutkan bahwa bus tersebut awalnya disediakan untuk pegawai dari kawasan kantor pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir yang lama menuju ke kantor yang baru di kawasan Tanjung Senai. Namun Pemkab menginisiasi agar bus juga melayani untuk umum dan hingga saat ini bisa terasa manfaatnya bagi warga.
 
Menurutnya Pemkab Ogan Ilir ingin bus gratis tersebut yang sudah beroperasi selama hampir sembilan bulan, dapat menjangkau hingga ke tiap desa guna melayani warga secara gratis.
 
Fasilitas kenyamanan dan keamanan sudah lengkap sehingga warga tidak perlu khawatir bahkan bus itu dilengkapi dengan kamera pemantau atau cctv.
 
Bus tersebut beroperasi mulai pukul 05:00 WIB hingga pukul 08:00 WIB karena jam tersebut banyak siswa dan siswi serta pegawai yang akan menaiki bus gratis.
 
Sementara itu beberapa warga berharap bus itu agar dapat menjangkau semua kawasan hingga pedesaan di Kabupaten Ogan Ilir.
 
"Semoga terus berkembang bahkan sampai ke tempat kami di desa Tanjung Raja ya biar anak-anak bisa pergi sekolah dengan aman dan nyaman," kata Nijar seorang warga.
 
Hal senada dikatakan Reza yang berharap layanan itu terus berkembang sehingga bisa meningkatkan fasilitas yang bisa membuat warga Ogen Ilir lebih senang.