PT BMH sosialisasi pencegahan stunting di desa binaan

id Sumsel, oki, kayu agung

PT BMH sosialisasi pencegahan stunting di desa binaan

Sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional pencegahan stunting, PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) melaksanakan kegiatan sosialisasi stunting di Desa Lebung Itam, Kecamatan Tulung Selapan, OKI pada tanggal 15 Juli 2024. (ANTARA/H0/Corsec)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional pencegahan stunting, PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) melaksanakan kegiatan sosialisasi stunting di Desa Lebung Itam, Kecamatan Tulung Selapan, OKI pada tanggal 15 Juli 2024.

Sosialisasi ini dipimpin oleh dokter perusahaan, dr. Lufthy Dwi Putra Hutagalung, dan dihadiri sekitar 80 peserta yang terdiri dari kader posyandu desa, ibu dan balita, serta masyarakat dan perangkat desa.

 Dalam paparannya, dr  Lufthy menjelaskan bahwa stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Ia  juga memaparkan ciri-ciri stunting pada anak dan tindakan pencegahan yang bisa dilakukan, serta panduan asupan gizi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan balita.

Kepala Social Community Engagement PT BMH, Ruli Kurniawan, berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang stunting dan dapat meningkatkan kesehatan anak-anak di desa tersebut.

“Selain sosialisasi, dalam kegiatan ini kami memberikan paket vitamin untuk ibu hamil dan paket makanan sehat untuk balita kepada warga desa,” ujar Ruli.

Kepala Desa Lebung Itam, Renol, mengucapkan terima kasih kepada PT BMH atas pelaksanaan sosialisasi ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Lebung Itam.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” kata Renol.

Dengan kegiatan ini, PT BMH menunjukkan komitmennya dalam mendukung program nasional pencegahan stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa binaan.