Arab Saudi luncurkan kacamata virtual canggih musim haji tahun ini

id Arab Saudi,Kacamata virtual canggih,Haji 1445

Arab Saudi luncurkan kacamata virtual canggih musim haji tahun ini

Ilustrasi - Seorang calon haji Indonesia yang berkursi roda tiba di hotel di Makkah, Arab Saudi, Senin (20/5/2024). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa

Jakarta (ANTARA) - Otoritas Umum Transportasi (TGA) Arab Saudi meluncurkan kacamata virtual canggih untuk musim haji  tahun ini,1445 H.

Kacamata generasi lanjutan itu memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) untuk memastikan layanan perjalanan yang efisien dan berkualitas tinggi bagi para jamaah. 

Kacamata virtual tersebut berhasil diujicobakan tahun lalu dan telah memudahkan pengawas lapangan dalam melakukan pemeriksaan yang cepat dan komprehensif. 

Hanya dalam waktu enam detik, pengawas mampu memverifikasi legalitas kendaraan, kepatuhan pengemudi, pemeriksaan dokumen, serta melaporkan segala bentuk pelanggaran ke pusat data dan kontrol. 

Pemanfaatan kacamata tersebut dapat mempersingkat waktu pemeriksaan kendaraan sebesar 600 persen, yang pada akhirnya meningkatkan kepatuhan dan kualitas layanan transportasi bagi jamaah secara menyeluruh. 

Dengan menyederhanakan pemeriksaan dan meningkatkan efisiensi, kacamata virtual berkontribusi pada pengalaman ziarah yang lebih lancar dan konsisten. 

Kecanggihan alat tersebut memungkinkan para jamaah untuk fokus menjalani ibadah dengan lebih mudah dan tenang.


Sumber: SPA-OANA


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arab Saudi luncurkan kacamata virtual canggih musim haji tahun ini