KAI Divre III Palembang berikan penghargaan kepada guru pendidik

id Sumsel,PTKAI,penghargaan,guru pendidik,Hardikanas

KAI Divre III Palembang berikan penghargaan kepada guru pendidik

Kepala KAI Divisi Regional III Palembang Yuskal Setiawan. (ANTARA/HO-PTKAI)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang memberikan penghargaan kepada guru pendidik yang sekolahnya berada di wilayah operasional perusahaan untuk memperkuat sinergi dengan masyarakat, sekaligus memperingati Hari Pendidik Nasional 2024.

“PT KAI Divre III Palembang memberikan apresiasi kepada para guru pendidik yang sekolahnya berada di wilayah operasional Divre III Palembang. Pemberian apresiasi kepada guru pendidik yang sudah lama mengabdi di sekolah tersebut,” kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangannya di Palembang, Kamis.

Ia menjelaskan untuk memperkuat sinergi dengan masyarakat sekitar wilayah operasional, KAI Divre III mempunyai program mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah operasional dari Kertapati Palembang sampai Lubuklinggau secara bergantian untuk melakukan sosialisasi keselamatan maupun mengenalkan KAI kepada masyarakat sekitar operasional.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian KAI terhadap dunia pendidikan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, PT KAI Divre III Palembang. Pemberian apresiasi kepada guru-guru di sekolah di wilayah operasional KAI salah satunya para guru SDN 12 Indralaya Utara yang telah mengabdi memberikan ilmu kepada anak didik.

“Harapannya dengan pemberian apresiasi ini para guru pendidik semakin semangat mengabdi dan memberikan ilmu serta inspirasi kepada anak didik. Apresiasi juga diberikan kepada para guru di SDN 212 Kertapati dan SDN 221 Karya Jaya, Kota Palembang,” ujarnya.

Proses bisnis KAI dan keselamatan kelancaran perjalanan kereta api tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan para semua pemangku kepentingan lainnya.

"Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keselamatan perjalanan kereta api melalui peran dan tugasnya masing-masing," kata Aida.