PTKAI Palembang lakukan overstapen penumpang KA Bukit Serelo ke stasiun terdekat

id sumsel, ptkai palembang, overstapen

PTKAI Palembang lakukan overstapen penumpang KA Bukit Serelo ke stasiun terdekat

Dokumentasi - Penumpang berjalan menuju gerbong KA Serelo sebelum keberangkatan di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang, Sumsel, Kamis (24/9/2020). . ANTARA FOTO/Feny Selly/nz (ANTARA FOTO/FENY SELLY)

Muara Enim (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang melakukan "overstapen" atau pengalihan penumpang KA Bukit Serelo relasi Stasiun Kertapati Palembang - Lubuklinggau dan sebaliknya menyusul kejadian robohnya girder pembangunan  fly over Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Kamis (7/3/2024).

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, untuk penumpang KA dari Lubuklinggau  dilakukan overstapen  menggunakan bus di Stasiun Lahat dan penumpang KA dari Kertapati akan dilakukan overstapen di Stasiun Gunung Megang.

Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman pelayanan operasional kereta api, saat ini kami sedang fokus upaya evakuasi dan normalisasi jalur akibat kejadian ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ungkap Aida.

Dampak lanjut dari robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran terhalang, sekitar pukul 11.00 WIB.


"Kejadiam ini berdampak pula dengan pelayanan perjalanan semua KA dari Kertapati- Lubuklinggau dan sebaliknya, termasuk KA penumpang Bukti Serelo relasi Kertapati - Lubuklinggau dan Lubuklinggau- Kertapati," kata Aida.