Bupati OKU Selatan lepas 259 calon haji ke Tanah Suci,, jadwal terbang Jumat besok

id Calon haji, tanah suci, Saudi Arabia, Pemkab OKU Selatan

Bupati OKU Selatan lepas 259 calon haji ke Tanah Suci,, jadwal terbang Jumat besok

Jamaah calon haji OKU Selatan. ANTARA/Edo Purmana

Muaradua (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, Popo Ali Martopo melepas sebanyak 259 calon haji ke Tanah Suci Makkah guna menjalankan serangkaian ibadah haji tahun ini.
 

"Ada sebanyak 259 calon haji yang dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah," kata Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo di Muaradua, Kamis.
 

Pelepasan jamaah calon haji yang dilakukan di Masjid Agung Al-Muhtadin, Kecamatan Muaradua itu diisi dengan tangis haru penuh kebahagiaan oleh sanak keluarga Jamaah Calon Haji (JCH) dari berbagai kecamatan di wilayah itu.
 

Bupati Popo mengaku sangat bahagia melihat keceriaan para calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.
 

Menurut dia, patut disyukuri pada musim haji 1445 Hijriyah tahun ini Kabupaten OKU mendapat kuota lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yaitu mencapai 259 orang.
 

Hal itu menunjukkan tingkat perekonomian masyarakat di Kabupaten OKU Selatan terus meningkat sehingga mampu membayar biaya perjalanan ibadah haji.
 

Ia berpesan kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan pola makan selama di Tanah Suci agar senantiasa dalam keadaan sehat hingga kembali ke Indonesia.
 

"Petugas haji juga diharapkan terus memberikan pendampingan yang maksimal kepada para jamaah agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan aman dan lancar," harapnya.
 

Sementara, Kepala Bagian Kesra Pemkab OKU Selatan, Ruswani menambahkan calon haji asal daerah itu yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci berjumlah sebanyak 259 orang terdiri atas 108  laki-laki dan 151 perempuan dengan usia termuda 26 tahun dan tertua 85 tahun.
 

"Jamaah calon haji ini langsung menuju Asrama Haji Palembang dan keesokan harinya melalui kloter sembilan bertolak dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Saudi Arabia," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati OKU Selatan lepas 259 calon haji ke Tanah Suci