Lion Jakarta-Pontianak pilih mendarat di Batam

id Kubu Raya, supadio,Lion Air, Batam

Lion Jakarta-Pontianak pilih mendarat di Batam

Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat. ANTARA/Dokumentasi Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Kubu Raya (ANTARA) -
Penerbangan Lion Air JT712 dari Jakarta ke Pontianak pada Jumat, 8 Maret 2024, pukul 15.40 batal mendarat di landasan Supadio Internasional Airport, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat karena hujan deras, kemudian pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam.

"Penerbangan berjalan normal seperti biasa dari Soekarno Hatta, menuju Supadio. Namun sekitar pukul 16.45 pesawat hampir mendarat di Supadio Pontianak, berjarak beberapa meter karena dari jendela pesawat sudah terlihat tanah namun sejenak pilot kembali menaikan pesawat lagi," ujar satu di antara penumpang pesawat asal Sekadau, Kalimantan Barat, Akradius, Jumat.

Satu di antara penumpang pesawat Lion Air, asal Sekadau, Kalimantan Barat, Arkadius mengatakan pesawat terpaksa mendarat di bandara terdekat yakni Hang Nadim Batam.
 
Penerbangan yang semula dari CGK ke PNK dengan nomor penerbangan JT-724 pada 8 Maret 2024, pukul 13:05 WIB telah dijadwalkan ulang menjadi JT-686, dan berangkat pada 8 Maret 2024, pukul 14:40 WIB, pemberitahuan tersebut dilakukan pada 6 Maret 2024.