Menko PMK minta nakes di OKU Timur tingkatkan pelayanan kesehatan

id Nakes OKU Timur, Menteri PMK, pelayanan kesehatan, RSUD OKU Timur

Menko PMK minta nakes di OKU  Timur tingkatkan pelayanan kesehatan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy (kiri) menyerahkan bantuan obat ke pihak RSUD OKU Timur, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy meminta kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah itu.

"Sejauh ini pelayanan di bidang kesehatan di OKU Timur sudah cukup baik, namun harus lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat benar-benar puas dalam berobat," kata Muhadjir Effendy saat meninjau pelayanan RSUD OKU Timur di Martapura, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kamis.

Dalam kunjungannya itu, Menko PMK mengungkapkan rasa bangganya dengan RSUD yang sudah berdiri selama 20 tahun  tersebut.

Meskipun berstatus type C, namun fasilitas yang ada di rumah sakit itu cukup memadai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

"Sangat penting juga bagi para nakes untuk meningkatkan keterampilan karena teknologi kesehatan lebih cepat berkembang dibandingkan sektor lainnya," katanya.