Purnawirawan TNI AL latih siswa Palembang tanam hidroponik

id PPAL,Purnawirawan ,TNI AL,Siswa

Purnawirawan TNI AL latih siswa Palembang  tanam hidroponik

Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL) menggelar pelatihan menanam dengan sistem hidroponik bagi para siswa di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggelar pelatihan menanam tanaman dengan sistem hidroponik bagi para siswa di kota itu untuk memberi motivasi dalam belajar berinovasi.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tim Dinas Pertanian Kota Palembang dan diikuti puluhan siswa yang dilaksanakan di Kampung Sayur Cempako, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Jumat.
 
Ketua PPAL Kota Palembang, Sumatera Selatan Rudi Harsam menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan semangat bagi para siswa dalam berinovasi dan berkarya.
 
"Kami yang sudah purna tugas ini saja bisa berinovasi melalui hidroponik ini, dan kami yakin para siswa juga mampu menciptakan kreatifitas dalam berinovasi," katanya.
 
Ia menambahkan alasan praktik yang dipilih mengapa tanaman hidroponik, karena saat ini tanaman hidroponik menjadi suatu peluang untuk melakukan sebuah usaha di industri pertanian.
 
Menurutnya tanaman hidroponik hanya dengan media air yang diberikan nutrisi, kemudian bisa dibuat di pekarangan rumah sehingga sangat mudah dan cocok untuk dilakukan di tiap rumah warga apalagi di tengah perkotaan yang lahan untuk bercocok tanam sudah sangat minim.
 
"Hidroponik ini menjadi salah satu contoh kreatifitas dalam berinovasi suatu karya, kami berharap para siswa mampu lebih semangat lagi belajar dan menciptakan inovasi lainnya yang bermanfaat," katanya.