IBL gandeng B.League Jepang kembangkan liga basket Tanah Air

id Ibl,B.League,basket,berita palembang, berita sumsel

IBL gandeng B.League Jepang kembangkan liga basket Tanah Air

Dirut IBL Junas Miradiarsyah (kedua kanan) dan Pemimpin B.League Shinji Shimada (kedua kiri) berfoto bersama usai menandatangani nota kesepahaman kerja sama kedua pihak di Hotlet Atlet Century Senayan Jakarta, Selasa (5/12/2023). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia Basketball League (IBL) menggandeng liga basket Jepang B.League untuk mengembangkan liga basket Tanah Air dari segi pengelolaan kompetisi sampai pengembangan klub agar bisa lebih berkelanjutan.

Kerja sama antara dua manajemen pengelola liga basket tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur IBL Junas Miradiarsyah dan Pemimpin B.League Shinji Shimada di Jakarta, Selasa.

"Tujuan kerja sama IBL dengan B.League ini untuk menjaga sustainability bagi klub dan juga bagi liga. Menjadi lebih baik dengan berorientasi pada bisnis," kata Junas.

Dia mengatakan B.League memberikan segala pengetahuan dan pengalamannya dalam menyelenggarakan liga basket di Jepang yang bisa diterapkan pada klub dan liga basket di Indonesia.

Junas menyebut terdapat tiga pilar kerja sama kedua pihak yang dapat diimplementasikan untuk pengembangan bola basket. Yang pertama adalah mengenai penyelenggaraan kompetisi basket dengan format laga kandang dan tandang.