Ratu Dewa jawab pemandangan umum anggota fraksi DPRD Palembang

id Pemkot Palembang ,DPRD PALEMBANG ,Pemandangan umum ,Ratu Dewa ,Infrastruktur

Ratu Dewa jawab pemandangan umum anggota fraksi DPRD Palembang

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa usai rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang, Selasa (21/11/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Penjabat Wali Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Ratu Dewa paparkan  pembangunan dan perbaikan  infrastruktur perkotaan mulai dari jalan hingga saluran air di kota itu.

Hal itu disampaikan Ratu Dewa menjawab pandangan umum fraksi-fraksi pada  rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang yang digelar di Gedung DPRD Kota Palembang, Selasa,
 
ia mengatakan beberapa permasalahan yang dipertanyakan oleh fraksi DPRD Kota Palembang telah dijawab sesuai dengan fakta dan data yang dikerjakan di lapangan.
 
"Mudah - mudahan jawaban kami bisa menjawab semua hal yang dipertanyakan oleh fraksi DPRD kota Palembang saat rapat Paripurna tadi," katanya.
 
Ia menambahkan persoalan yang dijawab mulai dari infrastruktur perkotaan mulai dari jalan hingga saluran air.
 
Menurutnya harus didukung sarana prasarana, sumber daya memadai, dan ketersediaan anggaran.
 
"Untuk perbaikan infrastruktur ada yang masih menggunakan anggaran tahun 2023 ada juga yang masuk dan sudah dianggarkan untuk tahun 2024," katanya.
 
Ia mencontohkan pemanfaatan anggaran yang bisa dilakukan seperti untuk pemeliharaan jalan akan dilakukan penambalan jalan karena untuk melakukan pengecoran baru itu tentu anggarannya sangat mahal.
 
Sementara Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan jawaban yang disampaikan pemerintah Kota Palembang cukup baik. Akan tetapi ia meminta agar pemerintah Kota Palembang bukan hanya menjawab namun tindakan lebih lanjut terhadap pemandangan umum fraksi yang dipermasalahkan.
 
"Permasalahan mulai dari lampu jalan, saluran air, dan lainnya," katanya.