Prabowo-Gibran ke GBK awali prosesi pendaftaran capres-cawapres

id Prabowo-Gibran,pendaftaran Prabowo-Gibran,Pilpres 2024,Pemilu 2024,KPU RI,berita sumsel, berita palembang

Prabowo-Gibran ke GBK awali prosesi pendaftaran capres-cawapres

Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan atasan serba biru menyapa awak media di luar kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat menuju ke Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, mengawali rangkaian acara pendaftaran sebagai calon peserta Pilpres 2024 ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu.

Prabowo-Gibran turut didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan beberapa pejabat, seperti Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani, dan politikus Budiman Sudjatmiko.

Kendaraan pribadi Prabowo dengan pelat nomor B 108 PSD berada di barisan paling depan iring-iringan tersebut dengan membawa pasangan Prabowo-Gibran yang kompak mengenakan atasan berwarna biru langit.

Di belakangnya, ada lebih dari 20 mobil yang membawa para elite partai KIM menuju ke Indonesia Arena, GBK, di mana pasangan tersebut mendeklarasikan diri di hadapan relawan dan pendukung.

Rombongan meninggalkan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.20 WIB.

KIM, yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI, dijadwalkan mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Kantor KPU RI di Jakarta, Rabu.

Usai dari deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.