Barca awali Liga Champions dengan pesta ke gawang Royal Antwrep

id Barcelona,Royal Antwerp,Liga Champions,Joao Felix,Robert Lewandowski,Jelle Bataile,Gavi,berita sumsel, berita palembang

Barca awali Liga Champions dengan pesta ke gawang Royal Antwrep

Logo Liga Champions melekat dalam bola resmi yang digunakan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan berpesta gol ke gawang Royal Antwerp 5-0 pada pertandingan Grup H di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Rabu dini hari WIB.
 
Gol-gol kemenangan Barcelona pada pertandingan ini dicatatkan oleh Joao Felix (2), Robert Lewandowski, Jelle Bataile (gol bunuh diri) dan Gavi, demikian catatan UEFA.
 
Kemenangan ini mengantarkan Barcelona kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Royal Antwerp menempati posisi terakhir.
 
Secara statistik Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.
 
Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, Barcelona langsung mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Joao Felix memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Skuad asuhan Xavi Hernandez terus menggempur lini pertahanan Royal Antwerp, salah satunya melalui sundulan Andreas Christensen yang masih belum menemui sasaran.