ANTARA gelar temu bisnis perkuat ekonomi Jateng

id Antara, lkbn antara, perum lkbn antara, kantor berita antara, investasi, ekonomi jateng, ekonomi daerah,Temu bisnis anta

ANTARA gelar temu bisnis perkuat ekonomi Jateng

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi, saat membuka Temu bisnis bertajuk "Antara Business Forum 2023: Branding and Position During Political Transitions: Ensuring Business Resilience", di Semarang, Kamis (24/8/2023). ANTARA/Zuhdiar Laeis

Semarang (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA menggelar temu bisnis dengan para mitra bisnis se-Jawa Tengah untuk semakin menguatkan perekonomian daerah menghadapi perubahan seiring dengan tahun politik.

Temu bisnis bertajuk "Antara Business Forum 2023: Branding and Position During Political Transitions: Ensuring Business Resilience" digelar di Semarang, Kamis, diikuti 52 perwakilan perusahaan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi menyampaikan bahwa tren peningkatan ekonomi pada tahun politik tergolong positif.

Hasil survei dari BPS, pertumbuhan ekonomi pada kuartal I-2023 sebesar 5,03, dan diprediksi pada akhir tahun ini pertumbuhan meningkat dipicu peluang industri yang akan moncer di tahun politik.

Namun, kata dia, pelaku industri patut membuat strategi khusus untuk kepastian iklim usaha, perdagangan dan investasi, karena perbaikan ekonomi perlu selama transisi politik.