Finis lima besar MotoGP Austria buat Marquez makin percaya diri

id alex marquez,gresini racing,Fabio Di Giannantonio,motogp austria,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Finis lima besar MotoGP Austria buat Marquez makin percaya diri

Arsip - Pembalap Gresini Racing MotoGP 2023 Alex Marquez (kiri) mengendarai motornya saat temu dan berkendara bersama penggemar di Senayan Park, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kunjungan Gresini Racing Team di Indonesia untuk memperkenalkan pembalap barunya Alex Marquez dalam mengarungi MotoGP 2023. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Alex Marquez mengaku semakin percaya diri usai menyelesaikan MotoGP Austria di posisi kelima, pada balapan yang bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (20/8).

"Tujuan di balapan kali ini adalah untuk bekerja keras, serta untuk menemukan beberapa hasil yang konsisten dan setelah tempat keempat kemarin di kualifikasi. Finis di lima besar kali ini membuat kami memiliki perasaan yang baik, meskipun kami selalu menginginkan lebih," kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi Gresini, Senin.

Pencapaiannya di P5 pun ia nilai menjadi tren positif bagi tim karena ia mampu mempersempit jarak empat poin dengan Jack Miller (Red Bull KTM) di klasemen sementara yang saat ini berada di urutan kedelapan.

Pembalap dengan nomor #73 itu melanjutkan, ia memang merasa sedikit kecewa karena tidak mampu berdiri di atas podium, namun, ia juga merasa bangga karena bisa mengatasi tekanan dan persaingan ketat dari duo Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.