Pejabat Kemenkumham Sumsel ikuti arahan Sekjen secara virtual

id Kemenkumham Sumsel, arahan sekjen, pengarahan virtual, kinerja

Pejabat Kemenkumham Sumsel ikuti arahan Sekjen secara virtual

Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti arahan Sekjen Andap Budhi Revianto secara virtual. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya beserta para jajaran mengikuti arahan tugas dan evaluasi oleh Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto secara virtual, di Palembang, Selasa (23/5).

Pengarahan secara virtual yang dilakukan dari gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham di Jakarta, Andap Budhi Revianto mengingatkan  kepada jajaran Pimpinan Tinggi Kemenkumham se-Indonesia agar bisa bekerja memenuhi realisasi anggaran dan target kinerja, serta 
berharap agar tidak ada kesalahan dan penyimpangan yang terus terulang.

Kemudian mengingatkan juga agar semua jajatan Kemenkumham tetap waspada terhadap virus COVID-19 yang masih belum hilang serta varian barunya yang menyebar.

Sekjen Andap meminta untuk menyikapi perkembangan lingkungan strategis dengan baik dan smart, di antaranya dengan memperhatikan Indeks Persepsi Korupsi, Algoritma Medsos, Artificial Intelligence, dan yang terkahir smart dan netral di tahun politik.

Sekjen mengapresiasi capaian yang berhasil dicapai pada tahun 2023 yaitu 20 Maret 2023 berhasil meraih penghargaan dari Menpan-RB  kategori penerapan layanan SPBE Instansi Pusat terbaik yang diberikan oleh Menkomarinves. 

Sekjen menambahkan terima kasih atas kinerja dan kontribusinya terhadap kinerja anggaran yang meningkat.

Tren tiga tahun terakhir meningkatkan, semula 95,97 persen menjadi 96,57 persen (naik 0,6 persen), tahun 2023 meningkat menjadi 97,10 persen (naik 0,53). 

Andap juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk menjaga citra Kemenkumham dengan cara saling mengingatkan dalam kebaikan, memperbaiki budaya kerja, mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan berAKHLAK dengan cara bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel.

"Saya minta jajaran tidak cepat merasa puas terhadap berbagai capaian yang diraih. Kita harus selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik, menghasilkan outcome target kinerja yang berkualitas dan prestasi kerja yang lebih baik lagi,” ujar Andap. (Ril)