Kodam Sriwijaya ikutkan 11 pesilat terbaik kejurnas Piala Kasad 2023

id Kodam Sriwijaya, pesilay, ikutkan pesilat terbaik, kejurnas, Piala Kasad, piala kasad2023, penxak silat

Kodam Sriwijaya ikutkan 11 pesilat terbaik kejurnas Piala Kasad 2023

Pesilat terbaik Kodam Sriwijaya ikuti Kejurnas Piala Kasad  2023. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kodam II/ Sriwijaya tempa 11 pesilat terbaik untuk diturunkan ke Kejuaraan Nasional  Pencak Silat Piala Kasad  2023 yang akan digelar di Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) di Jakarta, 26 - 28 Mei 2023.

"Pelepasan  Kontingen Kodam II/Sriwijaya  untuk mengikuti kejurnas itu  dilakukan oleh Pangdam II/Sriwijaya  Mayjen TNI Hilman Hadi di Pelembang, Senin. 

"Dilepas langsung oleh Pangdam II/ Seiwijaya guna memberikan semangat  bertanding maksimal," kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto.

Dia menjelaskan, ke-11 atlet pencak silat yang mewakili Kodam II/Sriwijaya itu  terdiri tujuh prajurit pria dan empat prajurit Kowad.

Atlet tersebut merupakan prajurit dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang telah dipilih melalui seleksi dan telah melakukan berbagai persiapan serta pemusatan latihan di Jasdam.

Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad Tahun 2023 ini merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi atlet dari seluruh Kotama TNI AD untuk tampil maksimal dan totalitas, kata Kapendam.

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dalam amanatnya menyampaikan apresiasi t kepada para prajurit yang dipercaya sebagai atlet pencak silat Kodam II pada kejuaraan Piala Kasad 2023.

"Saya yakin, dengan berbagai persiapan dan pemusatan latihan yang telah dilakukan serta didukung oleh jiwa korsa yang solid, akan membentuk sikap percaya diri untuk tampil  terbaik guna meraih prestasi yang setinggi-tingginya," ujarnya.

Pangdam meminta tumbuhkan tekad dalam diri kontingen untuk menjadi yang terbaik dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan, serta jangan mudah menyerah.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras Kajasdam  dan semua pihak yang telah menyiapkan Kontingen Pencak Silat Kodam II/Swj dengan baik.

"Semoga berbagai upaya yang kita lakukan, membuahkan hasil yang baik. Selamat berjuang dan selamat bertanding," ujar Pangdam Mayjen Hilman menambahkan.