Kowad asal Muba raih medali perak pencak silat SEA Games

id nia larasati, kowad, muba, penjabat bupati muba,sea games

Kowad asal Muba raih medali perak pencak silat SEA Games

Seorang anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Nia Larasati asal Musi Banyuasin Sumatera Selatan menjadi penyumbang medali perak pencak silat pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Seorang anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Nia Larasati asal Musi Banyuasin Sumatera Selatan menjadi penyumbang medali perak pencak silat pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Nia Larasati tercatat sebagai  warga Desa Karang Anyar Kabupaten Muba merupakan alumni SMA Negeri 5 Sekayu itu terhenti pada babak final dan harus puas dengan posisi kedua karena kalah tipis pada hitungan angka 48 – 50.

"Alhamdulillah harus puas dengan pencapaian ini, terima kasih warga Muba dan masyarakat Indonesia atas doa dan support yang diberikan," kata perempuan kelahiran Desa Karanganyar, Muba, 17 Januari 2000 itu seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Muba.

Ia menyebutkan dukungan dan doa yang diberikan warga Muba membuat dirinya semangat dan akhirnya menyabet medali perak.

"Terima kasih Pak Bupati Apriyadi dan pak Menhan Prabowo yang juga Ketua PB IPSI yang tak henti-hentinya memberikan support kepada kami," kata putri pertama pasangan Zaini dan Linggar Jati itu.

Penjabat Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkan selamat kepada Nia yang berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games ke-32 Kamboja.

"Terima kasih kepada Nia, tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Muba tetapi juga Indonesia," kata Apriyadi.