PT OKI Pulp & Paper Mills, mitra pemasok APP Sinar Mas, PSM Sumsel gelar waqaf Al Quran dan bazar minyak goreng

id wakaf al quran bazar minyak goreng, app sinar mas

PT OKI Pulp & Paper Mills, mitra pemasok APP Sinar Mas, PSM Sumsel gelar waqaf Al Quran dan bazar minyak goreng

Meriahkan Ramadhan, PT OKI Pulp & Paper Sumsel, salah satu unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama perusahaan mitra pemasok PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Andalas Permai, PT SBA Wood Industries dan Yayasan Muslim Sinar Mas serta Paguyuban Sinar Mas (PSM) menyelenggarakan kegiatan bazar minyak goreng murah dan waqaf Al Quran. (ANTARA/HO/PSM Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Meriahkan Ramadhan, PT OKI Pulp & Paper Sumsel, salah satu unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama perusahaan mitra pemasok PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Andalas Permai, PT SBA Wood Industries dan Yayasan Muslim Sinar Mas serta Paguyuban Sinar Mas (PSM) menyelenggarakan kegiatan bazar minyak goreng murah dan waqaf Al Quran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Rimbawan Berbagi dengan mewakafkan Al Quran dan buku panduan Juz ‘amma untuk anak yatim dan penghafal Al Qur’an serta mendistribusikan 4.000 liter minyak goreng dengan harga khusus bagi masyarakat sekitar.

Acara yang berlangsung di komplek Kehutanan Sumsel ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan.

“Program Wakaf Quran ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Qur'an di tanah air,” ungkap Ketua Paguyuban Sinar Mas,  Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, bahwa Kegiatan Bazar minyak goreng murah ini merupakan bentuk kepedulian APP Sinar Mas dan mitra pemasoknya di Sumsel, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat ramadhan.

Sekretaris Dinas Kehutanan Sumsel, Susilo Hartono menyampaikan ucapan terimakasih atas wakaf Al Qur’an dan Bazar Minyak Goreng dari  APP Sinar Mas dan mitra pemasoknya yang tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga tahun-tahun ke depan kegiatan ini dapat terus berlanjut," kata Susilo.

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Al Quran sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Quran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari Pemerintah Pusat & Pemerintah Daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi.

Selain itu, perusahaan juga menyumbangkan 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna Netra.

Kegiatan bazar minyak goreng sendiri telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, di mana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia.