Polda Sumsel salurkan 63 ton sembako selama Ramadhan

id Polda sumsel, Yayasan Buddha Tzu Chi, sembako, bagikan sembako, paket sembako, distribusikan paket sembako, penyaluran s

Polda Sumsel salurkan 63 ton sembako selama Ramadhan

Karolog Polda Sumsel Kombes Pol.Budi Santosa  saat memimpin apel di halaman Mapolda Sumsel, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mencatat selama Ramadhan 1443 Hijriah telah menyalurkan 63 ton sembako atau 12.000 paket kepada masyarakat.

Penyaluran paket sembako tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 22 April 2023, kata Karolog Polda Sumsel Kombes Pol.Budi Santosa saat memimpin apel di halaman Mapolda Sumsel, Selasa.

Ia menjelaskan, penyaluran sembako kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu itu dilakukan oleh satuan kerja Polda Sumsel dan Polres jajaran.

Melalui bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan paket sembako tersebut berasal dari internal jajaran Polda Sumsel dan sumbangan dari pihak luar seperti baru-baru ini pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan 10 ribu paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat, ujarnya.

Sementara sebelumnya Kapolda Irjen Pol A.Rachmad Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk negeri sebanyak 10.000 paket sembako kepada masyarakat di Kota Palembang dan daerah lainnya.

Bantuan paket sembako tersebut secara bertahap mulai 11 April 2023 didistribusikan kepada masyarakat terutama yang kurang mampu agar bisa meringankan beban hidup mereka.

Untuk mendistribusikan paket sembako melibatkan personel Polda Sumsel dan satuan wilayah di 17 kabupaten dan kota, kata Kapolda.

Sementara Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Sumsel Teddy Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja sama penyaluran sembako dengan jajaran Polda.

Bantuan paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi ikut andil dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk negeri khususnya untuk masyarakat di Sumsel.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujar Teddy.