PKB Sumsel ajak masyarakat menjadi caleg tanpa mahar

id PKB Sumsel, ajak jadi caleg, caleg, legislatif, pemilu, caleg tanpa mahar, mahar, dapil, dewan, anggota dewan, kursi dpr

PKB Sumsel ajak masyarakat menjadi caleg tanpa mahar

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan mengajak masyarakat mendaftar menjadi calon anggota legislatif tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat pada Pemilu 2024 tanpa biaya atau mahar.

"Bagi masyarakat yang berminat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif, silakan mendaftar langsung di Kantor DPW PKB pada 17 kabupaten/kota se-Sumsel atau secara daring mulai Oktober hingga Desember 2022," kata Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan di Palembang, Ahad.

Menurut ia, partainya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mengikuti pemilihan anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota pada Pemilu 2024.

"PKB ini milik orang banyak, jadi kami memberikan kesempatan bagi kader, non-kader maupun simpatisan yang siap bergabung dengan PKB dan pastinya tanpa mahar," ujar Ramlan.

Ia menjelaskan pada Pemilu 2024, partainya menargetkan bisa meraih sebanyak tiga hingga empat kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumsel 1 dan 2, sedangkan DPRD Provinsi Sumsel ditargetkan menduduki pimpinan DPRD.

Dapil yang berpotensi meraih dua kursi, yakni Dapil 1 dan 2 DPR RI, sedangkan DPRD Sumsel Dapil 3 meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir - Ogan Ilir, Dapil 6 (Muara Enim-Prabumulih- Pali), serta Dapil Banyuasin.

Untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024, semua caleg PKB akan diberikan pembekalan untuk bisa mengawal pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024, kata Ramlan.