Kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter di Muaro Bungo pecahkan rekor MURI

id Kirab bendera merah putih di Bungo masuk rekor muri, rekor muri, Pemkab bungo masuk rekor muri, kirab bendera merah puti

Kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter di Muaro Bungo pecahkan rekor MURI

Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter dibentangkan dan dibawa oleh 7.500 orang di Bungo, Minggu (14/8/2022) ANTARA/HO

Muaro Bungo, Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muaro Bungo, Jambi berhasil memecahkan rekor dunia yang dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui
kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Bupati Bungo H. Mashuri di Bungo, Minggu mengatakan kirab Bendera Merah Putih ini melibatkan 7.500 orang untuk membentang bendera sepanjang perlintasan kirab tersebut.

Baca juga: Pemkot Palembang bagikan 10 juta bendera merah putih ke masyarakat

"Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter serta dibawa oleh sekitar 7.500 orang, kegiatan ini memecahkan rekor MURI," ungkap Mashuri.
Kirab Bendera Merah Putih ini dimulai dari depan rumah dinas Bupati Bungo dan diakhiri dilokasi yang sama.

Kirab Bendera Merah Putih ini juga disaksikan ribuan masyarakat Kabupaten Bungo di jalan protokol yang menjadi perlintasan Bendera Merah Putih tersebut.

Baca juga: Merah-Putih berkibar di Kota Terlarang-Tiananmen saat kunjungan Presiden Jokowi

"Masyarakat Bungo sangat antusias menyemarakkan kirab bendera ini, semua bersemangat untuk memperingati HUT Republik Indonesia," katanya.

Peserta pembawa bendera sepanjang jalan yang mengitari Pasar Muara Bungo dengan rute panjang sekitar 5,5 km membawa bendera panjang tersebut sambil menyanyikan berbagai lagu kebangsaan Indonesia.

Mashuri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikuti serta dalam menyukseskan kegiatan kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter ini hingga bisa terlaksana tepat jelang peringatan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih bukan hanya kepada jajaran lingkup Pemda Bungo, namun kepada semua pihak terkait yang dengan semangatnya untuk memeriahkan HUT RI, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar," papar Mashuri.