Kota Palembang kembali jalankan gerakan shalat subuh berjamaah

id subuh berjamaah palembang,gerakan subuh berjamaah,kegiatan keagamaan daerah,berita palembang,shalat subuh,pemkot palembang

Kota Palembang kembali jalankan gerakan shalat  subuh berjamaah

Wali Kota Palembang H Harnojoyo melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Ar Rafi Padang Kapas Kel. Bukit Lama, Kec.Ilir Barat I Kota Palembang, Sabtu (28/10) (ANTARA Sumsel/17/HO/I016)

Jadi, atas kondisi tersebut ada sedikit kelonggaran bagi masyarakat beraktivitas, sehingga saya berharap program subuh berjamaah bisa diefektifkan kembali
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang di Provinsi Sumatera Selatan berencana menjalankan gerakan shalat subuh berjamaah bagi warga Muslim di 107 kelurahan yang ada di wilayahnya.

Menurut Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Sabtu, gerakan shalat subuh berjamaah akan diluncurkan pada 3 Juli 2022 guna menghidupkan kembali kegiatan silaturahmi yang dalam dua tahun terakhir tidak selalu bisa dilakukan secara tatap muka akibat pandemi COVID-19.

Ia mengemukakan bahwa pemerintah kota melaksanakan gerakan shalat subuh berjamaah dengan pertimbangan penularan virus corona sudah reda dan cakupan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap sudah 70 persen lebih.

Baca juga: Tidak shalat subuh, pejabat terancam dicopot
Di samping itu, ia melanjutkan, Kementerian Dalam Negeri sudah memasukkan Palembang ke zona pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 sejak 7 Juni 2022.

"Jadi, atas kondisi tersebut ada sedikit kelonggaran bagi masyarakat beraktivitas, sehingga saya berharap program subuh berjamaah bisa diefektifkan kembali," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang Reza Pahlevi mengatakan bahwa gerakan shalat subuh berjamaah akan dibarengi dengan gerakan sedekah aparatur sipil negara.

Ia mengatakan bahwa uang sedekah Rp2 ribu per orang yang dikumpulkan dari aparatur sipil negara setiap dua pekan akan digunakan untuk memberikan bantuan bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu di sekitar masjid.

"Dalam sedekah subuh itu, kepada setiap satu masjid di 107 kelurahan akan diberikan sembako bagi 10 orang di sekitar masjid yang pendapatannya rendah," kata Reza.
Baca juga: Wali kota shalat subuh berjamaah di Masjid Ar Rafi