McTominay pastikan Man Utd menang tipis 1-0 atas Villa

id Piala FA,Manchester United, Aston Villa

McTominay pastikan  Man Utd menang tipis 1-0 atas Villa

Gelandang Manchester United Scott McTominay (kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim ketika Man United menang tipis 1-0 atas  Aston Villa dalam babak ketiga Piala FA di  Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 Januari 2022. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Gol sundulan pada menit kedelapan babak pertama yang dibuat Scott McTominay sudah cukup memastikan Manchester United kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa yang lebih mengendalikan laga dan tampil lebih menekan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Senin.

Sekalipun kemenangan itu membuat lega manajer United Ralf Rangnick, laga ini sendiri menunjukkan betapa banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih asal Jerman ini jika United ingin memenangkan trofi musim ini.

Villa seketika bangkit mengendalikan permainan setelah menanggapi gol pembuka yang dibuat McTominay itu.

Mereka dua kali nyaris menciptakan gol setelah dua kali membentur mistar gawang, selain memaksa David De Gea melakukan beberapa penyelamatan gemilang serta dua gol mereka dianulir oleh VAR.

McTominay menyambut umpan melengkung Fred untuk membawa tuan rumah membuat awal yang bagus.

Namun segera setelah gol itu Setan Merah dibuat repot oleh serbuan pemain-pemain Villa yang bermain lebih baik dari lawannya ini.

United yang juara 12 kali Piala FA itu selanjutnya menghadapi tim divisi kedua Middlesbrough masih di kandangnya sendiri, demikian laporan Reuters.