Adjani rilis single debut "Kamu" terinspirasi dari pengalaman pribadi

id Adjani,berita sumsel, berita palembang, antara palembang,nuansa pop jazz,di-ghosting

Adjani rilis single debut "Kamu" terinspirasi dari pengalaman pribadi

Adjani (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Adjani akhirnya merilis single debut berjudul "Kamu" yang diambil dari pengalaman pribadi serta beberapa cerita temannya yang memiliki kemiripan kisah.

Dikemas dengan nuansa pop jazz, "Kamu" menceritakan kisah seorang perempuan yang mempertanyakan perasaan sang lelaki yang dirasa telah berubah dibandingkan saat mereka pertama kali saling tertarik.

"Ini memang cerita dengan tema yang sering banget kita rasain, yaitu di-ghosting. Tapi, aku mengemas lagu ini sedikit berbeda jadi ghosting tadi lebih terasa bittersweet,” ungkap Adjani melalui keterangan resminya, Jumat.

Pemilik nama lengkap Namira Adjani yang merupakan putri sulung dari aktris Arya Rohali tersebut memang tengah berusaha membuat banyak orang merasa relate atau terhubung dengan kisah yang dia hadirkan lewat single debutnya itu.

Lagu "Kamu" telah melewati perjalanan panjang karena Adjani membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk meracik lagu tersebut. Otti Jamalus, guru vokal Adjani sejak usia tujuh tahun di OJMH (OJ Music House), sangat mendukung niat berkarya sang murid hingga terwujudlah kolaborasi dalam pembuatan lagu tersebut yang juga melibatkan nama-nama besar seperti Iyas Pras (Ecoutez), Yance Manusama, dan Yoseph Sitompul.

Adapun video lirik dari "Kamu" mengusung konsep sederhana dan menyenangkan, bekerja sama dengan @howaboutvisual.

Dalam video, Adjani tampak sedang piknik seorang diri, lengkap dengan perlengkapan piknik yaitu karpet dan bekalnya. Video tersebut juga dikemas dengan tone yang colorful.

"Lagu 'Kamu' sebenarnya punya lirik yang tidak terlalu bahagia ya. Tapi, karena aku memang mengemasnya dengan aransemen yang up-beat untuk lebih menunjukkan kisah bittersweet, aku pengen video klip memenuhi sisi ‘sweet’ dari cerita itu,” kata Adjani.

"Itulah kenapa aku menggunakan konsep yang simple tapi dengan sentuhan colorful sedikit yang akhirnya menjurus pada konsep piknik tadi,” lanjutnya.

Sementara itu, sosok ibunda, Alya Rohali, adalah sosok yang sudah memberikan support dan fasilitas yang dibutuhkan putrinya sejak pertama kali Adjani menekuni dunia tarik suara.

Bahkan, sejak usia belia, Alya mengaku Adjani sangat tertarik dengan tarik suara dan menjadi salah satu dunia seni yang sangat ingin ditekuninya. Kini, di usia yang telah dewasa, Alya merasa bahwa Adjani telah matang secara teknik vokal maupun personality sehingga sudah siap untuk meniti karirnya secara profesional di dunia tarik suara.

Saat ini, Adjani juga telah menyiapkan single kedua yang akan memiliki nuansa berbeda dari single ‘Kamu’, karena dia ingin mengeksplorasi range tarik suara sekaligus menunjukkan sisinya yang berbeda.