Gerai Vaksin Presisi Polsek Madang Suku II menyasar dua ODGJ

id Gerai vaksin, Polsek Madang Suku, OKU Timur, ODGJ,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Gerai Vaksin Presisi Polsek Madang Suku II  menyasar dua ODGJ

Seorang warga dengan status ODGJ disuntik vaksin, Rabu (15/9/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Gerai Vaksin Presisi Polsek Madang Suku II, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menyasar pada dua orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk divaksin agar terhindar dari penularan COVID-19.

Kapolsek Madang Suku II Ipda Arie Gusman di Martapura, Rabu, menjelaskan selain masyarakat umum, Gerai Vaksin Presisi Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri Polres OKU Timur secara bergerak ke Desa Banban Rejo juga menyasar pada ODGJ.

Dia menjelaskan dalam kegiatan tersebut tim kesehatan melakukan vaksinasi tahap pertama terhadap dua ODGJ, yaitu SRMT (31) dan RBLH (41), warga Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur.

Vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah kedua warga itu guna diberikan suntikan vaksin COVID-19.

"Alhamdulillah tidak ada kendala saat vaksinasi warga ODGJ ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan penyuntikan vaksin terhadap ODGJ tersebut sebagai bentuk edukasi Polsek Madang Suku II dan Puskesmas Pandan Agung untuk mengajak masyarakat agar proaktif melaksanakan vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Dia mengharapkan dengan cara ini, ke depan tim Satgas COVID-19 lebih mudah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk divaksin.

“ODGJ saja mau divaksin untuk meningkatkan imun. Jadi jangan mau kalah tunggu apa lagi segera disuntik vaksin," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021