Polda Sumsel targetkan vaksinasi 31.696 orang

id Bakti kesehatan imunisasi massal, polda sumsel gelar bakkes vaksinasi covid-19, vaksinasi massal, program vaksinasi mass

Polda Sumsel targetkan vaksinasi 31.696 orang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru menyaksikan bakkes vaksinasi massal HUT Bhayangkara di Palembang, Sabtu (26/6). (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar bakti kesehatan vaksinasi COVID-19 secara massal dengan target 31.696 orang dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara yang diperingati pada setiap 1 Juli itu.

Bakti kesehatan (Bakkes) yang direncanakan berlangsung beberapa hari itu ditandai dengan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada ratusan warga kelompok umur lanjut usia (lansia) dan pralansia di Palembang, Sabtu.

Pada hari pertama vaksinasi massal HUT Bhayangkara itu, disaksikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri, Gubernur Sumsel, Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Kapolda Irjen Pol.Eko Indra Heri pada kesempatan itu menjelaskan, pada hari ini 34 Polda se-Indonesia menggelar vaksinasi massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara dan mendukung program nasional vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari.

Setelah libur Lebaran Idul Fitri pertengahan Mei 2021, dalam sebulan terakhir terjadi lonjakan kasus COVID-19 di beberapa daerah termasuk di wilayah Sumsel.

Baca juga: Dinkes Sumsel kembali menerima tambahan 20.870 vial vaksin COVID-19
Baca juga: Polda Sumsel ajak masyarakat ikuti vaksin COVID-19 massal

Dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi secara massal tersebut diharapkan bisa menambah imunitas masyarakat dan menciptakan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

Kegiatan bakti kesehatan vaksinasi massal HUT Bhayangkara didukung 288 vaksinator dari TNI-Polri, serta ribuan vaksinator jajaran Dinkes Sumsel.

Sedangkan untuk mengumpulan masyarakat yang akan divaksin dikolektif oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar pelosok 17 kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumsel, kata Kapolda Irjen Pol.Eko.

Sementara Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr Samsul Bahar menambahkan, target yang akan dicapai dalam bakti kesehatan imunisasi massal tersebut 31.696 orang.

Untuk melaksanakan kegiatan itu, selain melibatkan vaksinator dari Polri 165 orang dan TNI 177 orang, juga didukung tim vaksinator dari Dinkes Sumsel 2.876 orang.

Kegiatan itu dilalukan di 433 fasilitas kesehatan (Faskes) dan 35 sentra vaksinasi massal di Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya, kata Kabiddokkes.
Baca juga: Polda Sumsel kawal 433 faskes capai vaksinasi sejuta dosis per hari
Baca juga: Polres OKU siapkan kendaraan antar jemput warga ke tempat vaksinasi