RS Antonio Baturaja siap layani pasien JKN/BPJS

id RS Antonio Baturaja, siap layani JKN/BPJS, nikmati fasilitas, masyarakat OKU, baru dibangun,RS Antonio Baturaja layani p

RS Antonio Baturaja siap layani  pasien JKN/BPJS

Gedung RS Antonio Baturaja. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Antonio Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam waktu dekat siap melayani pasien yang menggunakan asuransi jaminan kesehatan nasional (JKN) dan BPJS untuk berobat di rumah sakit setempat.

Menurut Humas RS St Antonio Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sr Scholastika di Baturaja, Senin, setelah ditunggu-tunggu selama 1,5 tahun, kini rumah sakit yang baru dibangun di Jalan Lintas Sumatera Baturaja tersebut kembali akan melayani masyarakat yang berobat menggunakan JKN/BPJS.

"Kami melayani pasien JKN/BPJS mulai 26 Oktober 2020," katanya.

Menurut dia, tidak mudah mewujudkan kerja sama dengan pihak Badan

Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat peserta asuransi tersebut.

"Dalam kerja sama ini membutuhkan persiapan yang tidak mudah. Namun, setelah menunggu 1,5 tahun akhirnya prosesnya selesai terealisasi pada 26 Oktober 2020," jelasnya.

Penandatanganan kerja sama pelayanan kesehatan antara manajemen RS St Antonio Baturaja dan BPJS Kesehatan ini guna membuka akses pemegang kartu JKN-BPJS untuk berobat di fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit setempat.

"Sekarang semua warga yang sudah memiliki kartu JKN/BPJS, bisa memanfaatkan seluruh fasilitas dan pelayanan kesehatan yang tersedia di RS St Antonio Baturaja," ujar dia.

Dengan adanya pelayanan ini, ia berharap dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan lancar.

"Harapan kami masyarakat OKU dan sekitarnya dapat terbantu berobat di RS Anotino dengan fasilitas yang ada," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar