ACT Sumsel terus salurkan bantuan ke korban kebakaran lahat

id act sumsel ,kebakaran sumsel,aksi cepat tanggap,trauma healing,pasar bawah lahat,kebakaran rumah lahat,donasi act,berita sumsel, berita palembang, ant

ACT Sumsel terus salurkan bantuan ke korban  kebakaran lahat

Tim ACT Sumsel memberikan trauma healing kepada anak-anak korban kebakaran di Lahat Sumsel, Rabu (14/10) (ANTARA/ACT Sumsel/20)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan terus menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah Kabupaten Lahat yang melanda sebanyak 72 rumah selama masa pemulihan.

Humas ACT Sumsel, Hening, Rabu, mengatakan tim kemanusiaan telah menyalurkan donasi dari berbagai pihak termasuk dana bantuan sebesar Rp25 Juta yang digalang selama tujuh hari di Kota Palembang untuk para korban.

"ACT Sumsel juga melaksanakan trauma healing kepada anak-anak korban agar suasana hati mereka tetap ceria dan semangat lagi," ujarnya di Palembang.

Menurut dia kondisi lokasi kebakaran saat ini mulai kondusif, sebagian korban mulai berbenah dengan mencoba membangun kembali rumah dari puing-puing sisa dan sebagian lainnya masih mengungsi ke rumah keluarga terdekat.

ACT Sumsel menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako, dapur umum, alat-alat perlengkapan rumah tangga, pelayanan kesehatan, pakaian dan perlengkapan bayi sejak peristiwa kebakaran pada 5 Oktober 2020.

Para korban yang terdiri dari 100 kepala keluarga tersebut sampai sekarang masih membutuhkan berbagai bantuan terutama bantuan bahan pokok, sehingga ia mengajak masyarakat mempercepat proses pemulihan korban dengan donasi kemanusiaan.

"Masyarakat dapat menyalurkan bantuan ke Yayasan Aksi Cepat Tanggap lewat nomor rekening BNI Syariah 66 0000 5505 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap, tiga digit terakhir masukan nominal 100 khusus untuk korban kebakaran di Lahat," kata Hening menjelaskan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar