Guntur Soeharjanto ungkap cerita "Ranah 3 Warna"

id Ranah 3 Warna,Guntur Soeharjanto,Arbani Yasiz

Guntur Soeharjanto ungkap cerita "Ranah 3 Warna"

Salah satu adegan dalam film "Ranah 3 Warna". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Guntur Soeharjanto yang menjadi sutradara dalam film "Ranah 3 Warna" membeberkan mengenai cerita dari film layar lebar yang diangkat dari novel populer tersebut.

Guntur Soeharjanto mengatakan bahwa film "Ranah 3 Warna" memiliki jalan cerita yang sama dengan novelnya, yaitu mengangkat kisah Alif Fikri yang merupakan pemuda asal Maninjau dalam menuntut ilmu dan mengejar cita-cita sampai ke Kanada.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran," kata Guntur Soeharjanto dalam keterangan resminya, Kamis.



Guntur menambahkan, cerita Alif Fikri dalam menuntut ilmu itu akan dijelaskan di versi layar lebarnya. Selain itu, dia mengatakan bahwa di dalam kisahnya ini banyak pesan yang menginspirasi bagi anak-anak muda menuntut ilmu.

"Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," ujar Guntur Soeharjanto.

Dalam mewujudkan cita-citanya itu, Guntur menambahkan, banyak tantangan yang dihadapi Alif hingga ia pun terus mencari solusi untuk mewujudkan impiannya.

"Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," imbuh Guntur.

Karakter Alif Fikri diperankan oleh Arbani Yasiz, aktor muda yang saat ini sedang naik daun. Bagi Arbani Yasiz, memerankan karakter yang sudah populer tentu saja merupakan sebuah tantangan.

"Hampir setiap hari take, enggak ada jeda. Aku ada di sekitar 90 persen film. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Arbani Yasiz.

Selain Arbani Yasiz, film "Ranah 3 Warna" ini juga dibintangi oleh Amanda Rawles hingga Teuku Rassya.