Zulkifli Hasan konfirmasi artis FTV Vernita Syabilla bukan kader PAN

id PAN,Vernita Syabilla,prostitusi daring, muncikari,artis tertangkap,polda lampung,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, ant

Zulkifli Hasan konfirmasi artis FTV Vernita Syabilla bukan kader PAN

Personel kepolisian membawa artis berinisial VS (tengah) saat akan menjalani pemeriksaan di Polresta Bandar Lampung, Lampung, Rabu (29/7/2020). VS yang juga selebgram dan artis Film Televisi (FTV) tersebut ditangkap Polresta Bandar Lampung dari sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung karena diduga terlibat dalam kasus prostitusi. (ANTARA FOTO/ Ardiansyah/aww/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengkonfirmasi bahwa Vernita Syabilla bukan kader partai tersebut, namun merupakan simpatisan yang bergabung dalam Perempuan Amanat Nasional (PUAN) yang merupakan sayap partai tersebut.

"Bukan kader, PAN itu punya PUAN. Nah itu simpatisannya banyak, ada wartawan, ada macam-macam orang, simpatisan bukan pengurus (partai) ya," kata Zulkifli usai konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Artis FTV VS yang ditangkap polisi pasang tarif Rp30 juta

Dia mengatakan untuk simpatisan partai, siapa pun boleh menjadi simpatisan PUAN. Menurut dia, seperti orang yang memilih PAN dalam pemilu lalu yang jumlahnya 10 juta orang dengan beragam latarbelakang pemilih.
 

"Seperti yang memilih PAN ada 10 juta orang, ya macem-macem boleh, punya hak suara. 'One man one vote', namun bukan pengurus," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa perempuan berinisial VS yang ditangkap di sebuah hotel di Bandar Lampung, Lampung, adalah Vernita Syabilla.

Baca juga: Polisi tetapkan dua tersangka kasus prostitusi artis FTV Hana Hanifa

"Iya betul sekali," ujar Kombes Pandra saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, VS telah diamankan oleh Unit PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Baca juga: Manajer artis ungkap banyak sekali tawaran prostitusi dari pria hidung belang

"Satreskrim Polresta Bandar Lampung telah mengamankan tiga orang, salah satunya inisial VS di salah satu hotel berbintang di Kota Bandar Lampung," ungkap Pandra.

Dua orang yang ditangkap selain VS diduga merupakan pihak yang berperan sebagai muncikari dari kasus dugaan prostitusi daring yang melibatkan artis tersebut.

"Dua orang yang diduga sebagai perantara," ucapnya.

Saat ini ketiganya masih diperiksa polisi, ketiganya masih berstatus sebagai saksi.