Palm Springs International Film Festival dihelat Februari

id Palm Springs International Film Festival,academy awards,oscar,golden globes,sag awards,sundance,tiff,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, a

Palm Springs International Film Festival dihelat Februari

Renee Zellweger menerima Desert Palm Achievement Award pada Film Awards Gala Palm Springs International Film Festival ke-31 di Palm Springs, California, AS, 2 Januari 2020. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY NETWORK/Taya Gray/The Desert Sun)

Jakarta (ANTARA) - Panitia Festival Film Internasional Palm Springs (Palm Springs International Film Festival) mengumumkan bahwa perhelatan ke-32 mundur, kemudian akan dilaksanakan pada 25 Februari hingga 8 Maret.

Dilansir Variety, Sabtu, festival yang telah ditetapkan untuk dibuka pada 7 Januari tersebut mengatakan bahwa perubahan tanggal dilakukan karena mengedepankan alasan keamanan dan kesehatan.

"Kami memastikan kesehatan dan keselamatan pengunjung, staf, tamu, pembuat film, dan mitra kami, agar dapat memiliki pengalaman festival yang berkesan dan menyenangkan," kata penyelenggara Palm Springs International Film Festival.

Gala dari festival Palm Springs akan dihelat di Palm Springs Convention Center. Pengiriman film akan diterima mulai 1 Agustus melalui Film Freeway.

Baca juga: Ini daftar film layar lebar Indonesia yang bisa dinantikan!

Baca juga: Kru dan pemeran 'shooting' film wajib ikut tes COVID-19


Keputusan ini menambah daftar panjang festival film dan penghargaan film dunia yang perhelatannya diundur karena pandemi COVID-19.

Palm Springs International Film Festival sendiri dikenal sebagai salah satu perhentian utama di rangkaian musim penghargaan dan biasanya dibuka pada minggu pertama Januari. Perhelatannya di tahun 2021 akan berakhir tujuh minggu sebelum Oscar.

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sebelumnya mengumumkan pada tanggal 15 Juni bahwa siaran Academy Awards ke-93 telah ditunda dua bulan hingga 25 April 2021.

British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Film Awards 2021 akan dihelat pada 11 April 2021.

Golden Globes mengumumkan bahwa pihaknya akan menunda acara penghargaannya di tahun 2021, mengikuti Academy Awards yang juga menunda perhelatan acara tersebut.

Perhelatan Golden Globes, yang mengawali musim penghargaan Hollywood, akan berlangsung pada 28 Februari setelah sebelumnya dijadwalkan pada minggu pertama Januari.

Sementara, Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-27 dikonfirmasi akan ditunda perhelatannya, dan dipastikan akan diselenggarakan pada 14 Maret 2021.

Baca juga: Akhirnya jaringan bioskop di Indonesia buka mulai 29 Juli 2020

Baca juga: Daya tarik film "Jailangkung" di mata sutradara Kimo Stamboel
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar