Artis yang bangkit dari narkoba dan sukses berkarya lagi

id Artis bebas narkoba,Ari lasso,Raffi ahmad,Sammy simorangkir,Andika mahesa,Roger danuarta

Artis yang bangkit dari narkoba dan sukses berkarya lagi

Musisi Ari Lasso (ANTARA/Instagram @arilasso)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa artis Tanah Air pernah tersandung masalah narkoba, meski demikian mereka mampu bangkit dari keterpurukan bahkan sukses membangun ulang karirnya.

Raffi Ahmad adalah salah satu yang membangun kembali karirnya setelah terjerat kasus narkoba, bahkan ia mendapat banyak pekerjaan sebagai presenter dan juga bintang iklan.

Suami Nagita Slavina itu hanyalah salah satu contoh saja, beberapa artis lain pun mengalami hal serupa, berikut ini adalah daftarnya.

Baca juga: Ini alasan Raffi Ahmad tak ingin disopiri Dorce
 
Musisi Ari Lasso (ANTARA/Instagram @arilasso)


Baca juga: Ari Lasso butuh sepekan bisa tampil Jazzy
Ari Lasso

Karena ketergantungan narkoba, Ari dikeluarkan dari Dewa 19. Ia pun menghilang dan muncul kembali dalam keadaan bebas dari narkoba.

Ari kemudian tampil duet bersama Melly Goeslaw dengan merilis lagu "Jika". Single tersebut kemudian meledak di pasaran dan dilanjutkan dengan album solo perdananya "Sendiri Dulu" yang sukses besar.

Keberuntungan terus mengikuti Ari, lagu tunggal dan albumnya yang lain pun menuai sukses seperti "Perbedaan", "Rahasia Perempuan", "Jalanku Tak Panjang", "Hampa", "Mengejar Matahari", "Arti Cinta", "Perjalanan Panjang", "Cinta Terakhir" hingga "Karena Aku Tlah denganmu".


Baca juga: Ini alasan Raffi Ahmad tak ingin disopiri Dorce

Raffi Ahmad
 
Pada 2013, Raffi Ahmad ditangkap di kediamannya lantaran positif menggunakan narkoba jenis metylon. Ia pun menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

Setelah selesai menjalani masa rehabilitasi, Raffi mendapat banyak pekerjaan dari presenter hingga bintang iklan. Ia pun membangun berbagai macam bisnis mulai dari fesyen, makanan, label rekaman hingga manajemen artis.


Baca juga: Aktor Roger Danuarta positif gunakan narkoba

Roger Danuarta

Roger pernah ditemukan overdosis di dalam mobil dengan jarum suntik masih menempel di tangannya pada 2014. Tak hanya itu, polisi juga menemukan paket ganja.

Ia lalu dijatuhi hukumam penjara selama satu tahun dan rehabilitasi.

Setelah bebas, ia langsung membangun lagi karirnya dengan bermain sinetron termasuk yang bergenre religi.


Baca juga: Andika mantan vokalis Kangen Band divonis bersalah

Andika Mahesa

Mantan vokalis Kangen Band ini, sempat ditahan karena penggunaan narkoba. Tak hanya masalah barang haram, Andika juga pernah terjerat kasus penganiayaan yang berakhir dengan hukuman penjara selama tujuh bulan.

Andika juga sempat tidak diperbolehkan untuk manggung dan tak mendapat penghasilan. Namun kepopuleran pria yang disebut sebagai Bambang Tamvan itu tidak pernah surut. Namanya justru semakin terkenal, bahkan baru-baru ini ia merilis sebuah lagu berjudul "Tunggu Aku".

 

Sammy Simorangkir

Sedang berjaya bersama grup band Kerispatih, tiba-tiba Sammy ditangkap karena memiliki paket sabu-sabu dan alat hisap pada 2010. Dari penangkapan tersebut Sammy mendekam di penjara selama satu tahun.

Sammy kemudian dikeluarkan dari Kerispatih saat sedang tertimpa masalah.

Hal ini kemudian mengundang banyak simpati dari penggemar dan masyarakat dan setelah keluar ia memutuskan untuk menjadi penyanyi solo.

Ia pun makin eksis dan terkenal. Sammy memiliki dua album solo, "Aku Kembali" (2012) dan "Aku Kembali Repackage" (2013) serta beberapa album kompilasi bersama musisi lain.