Duo Mantra Vutura kolaborasi dengan Hindia di lagu "Percakapan Pt.1"

id Hindia,Mantra Vutura,Indie,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, ber

Duo Mantra Vutura kolaborasi dengan Hindia di lagu "Percakapan Pt.1"

Artwork lagu "Percakapan Pt.1". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Duo Mantra Vutura merilis lagu terbaru berjudul "Percakapan Pt.1" yang berkolaborasi dengan Baskara Putra atau dikenal dengan Hindia.

Lagu ini masih berhubungan dengan single “2020” yang baru dirilis bulan lalu yang berisikan kumpulan doa untuk sang pencipta dan masih mengangkat tema hubungan manusia dengan penciptanya, hal ini juga yang mendasari proyek lagu kolaborasi baru ini.

“Ini merupakan awal dari sebuah kolaborasi panjang antara Mantra Vutura dan Hindia, juga semoga ke depannya kami dapat mengajak banyak kolaborator lain lagi,” kata Mantra Vutura dalam siaran persnya, Sabtu.

Bagi Mantra Vutura, “Percakapan Pt. 1” seolah menjadi penampakan sisi putus asa manusia ketika doa-doanya tidak dikabulkan. Lagu ini juga menjadi dialog antara mereka yang menyalahkan Tuhan atas situasi dan keterpurukan akibat ulah manusia

sendiri.

Meskipun penuh pertentangan, lagu ini tetap mengingatkan untuk memperbaiki rasa syukur yang seringkali absen, dan agar kita kembali lagi di jalan-Nya.

Keputusan untuk mengajak Hindia sebagai kolaborator didasari karakter vokal dan ketajaman liriknya. Kombinasi tersebut dirasa pas untuk menyempurnakan lagu yang komposisinya terdengar kompleks, tidak beraturan.

Bagi Hindia, lagu ini menjadi penanda arahan baru musiknya yang belum pernah ia jamah dalam lagu-lagu sebelumnya.

“Sebelumnya ada suatu spektrum perasaan tertentu yang saya dan Mantra Vutura ingin abadikan dengan suara yang khas dan visual yang spesifik. Namun kami masing-masing sadar bahwa hal itu hampir mustahil untuk dicapai sendiri-sendiri. Dan ini yang jadi dorongan terbesar bagi kami dalam menciptakan 'Percakapan Pt. 1'," ujar Hindia.

Judul “Percakapan Pt.1” sengaja diambil dengan harapan kolaborasi ini akan berlanjut ke proyek selanjutnya. Lagu ini sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar