Selama WFH, 30 juta orang menonton Gaming PUBG

id Game daring,Gaming PUBG Mobile Indonesia,nonton game online,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Selama WFH, 30 juta orang menonton Gaming PUBG

Salah seorang remaja sedang bermain game daring (dalam jaringan) di Surabaya, Kamis. Hasil survei yang dilakukan Enciety Business Consult (EBC) sejak awal 2017 menyebutkan "gamers" (pemain game) di Kota Surabaya menghabiskan waktu bermain game online atau dalam jaringan (daring) sekitar 2-8 jam sehari. (ANTARA/Abdul Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Adanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) menyebabkan sebagian masyarakat lebih memilih mengatasi rasa bosan dengan bermain game secara daring hingga salah satu platform permainan tersebut berhasil memecahkan rekor.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, banyak di antara masyarakat memilih untuk menonton game live streaming melalui berbagai macam platform, dan salah satu platform yang berhasil memecahkan rekor dalam jumlah penonton di awal April kemarin adalah platform PUBG Mobile, yang menyiarkan secara langsung PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia.

Dilansir dari laporan firma analis data eSports, Stream Hatchet, PMPL 2020 series Indonesia, yang disiarkan mulai tanggal 6 Maret hingga 29 Maret 2020 untuk reguler season dan tanggal 3 - 5 April 2020 untuk grand final, selama minggu final tersebut, memperoleh predikat sebagai platform yang paling lama ditonton di mobile games dan penontonnya paling fokus menyelesaikan tontonannya di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile, hingga akhir live streaming.

Dalam laporan juga disebutkan bahwa untuk PMPL 2020 series Indonesia tersebut, jumlah tayangannya mencapai total lebih dari 30 juta total penayangan dan ditonton selama lebih dari 4 juta jam.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi PUBG Mobile di tahun pertama kami menyelenggarakan liga profesional yang berjenjang hingga tingkat nasional, dan juga kami berterima kasih kepada Facebook gaming yang telah bekerja sama sebagai platform live streaming official, PUBG MOBILE PMPL 2020. Semoga ke depannya PUBG Mobile bisa mempertahankan pencapaian ini dan mendapatkan pemirsa yang lebih besar lagi,” ujar Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Oliver Ye.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar