Sumsel dirikan dapur umum bantu warga terdampak COVID-19

id Gubernur, dapur, umum,corona,covid-19,info sumsel,berita palembang

Sumsel dirikan dapur umum bantu warga terdampak COVID-19

Gubernur Sumsel Herman Deru (dua dari kanan) ketika meninjau Rumah Sehat COVID-19. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel.

Alhamdulillah, dapur umum Gugus Tugas Provinsi Sumsel bagi masyarakat terdampak virus corona sudah didirikan
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat setempat yang terdampak pandemi virus corona jenis baru itu.

"Alhamdulillah, dapur umum Gugus Tugas Provinsi Sumsel bagi masyarakat terdampak virus corona sudah didirikan," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Selasa.

Pemprov Sumatera Selatan bersama Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya mendirikan dapur umum dengan kemampuan menyiapkan 1.500 porsi makan setiap hari untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Tentunya pembagian dengan titik-titik yang telah dipetakan sebelumnya," ujar dia.

Ia mengatakan setiap hari dapur umum itu akan menyiapkan 1.500 porsi makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat dengan menu berbeda-beda.

"Setiap hari melalui dapur umum ini akan kita bagikan sebanyak 1.500 porsi," kata dia.

Menu makanan yang disiapkan, kata dia, akan berubah dan memenuhi asupan gizi untuk daya tahan tubuh.

Gubernur Herman Deru berharap, siapa saja yang berkelebihan materi, baik perorangan maupun badan usaha, dapat menyumbangkan sembako dan lainnya kepada pemerintah guna mendukung pelayanan kepada warga terdampak pandemi virus tersebut.

Ia juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat setempat untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap prima sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Selalu waspada, jaga kesehatan, dan menjaga asupan makanan yang bergizi, jaga jarak dan pakai masker jika berada di luar rumah," kata dia.