Ratusan personel Polda Sumsel tandatangani pakta integritas

id Polda sumsel, pakta integritas, dikbangum, pengembangan sdm, sumpah dan pakta integritas

Ratusan personel Polda Sumsel tandatangani  pakta integritas

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menyaksikan penandatangan pakta integtitas dan memimpin pengambilan sumpah seleksi Dikbangum Polri  2020. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Personel Polda Sumatera Selatan yang mengikuti seleksi Dikbangum Sespimen, Sespima dan Sip Polri Tahun Anggaran 2020 di Palembang, Senin, melakukan penandatanganan pakta integritas sesuai dengan visi misi Polri Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Penandatangan pakta integtitas dilakukan bersamaan dengan pengambilan sumpah seleksi Dikbangum Polri 2020 yang diikiti 965 peserta seleksi SIP yang terdiri atas Polki 936 orang dan Polwan 29 orang, peserta seleksi Sespima 27 orang (23 Polki dan 4 Polwan), dan peserta seleksi Sespimen 13 orang yang dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto.

Hadir pada kegiatan pengambilan sumpah dan penadatangan pakta integritas itu yakni Wakapolda Sumsel Brigjen Pol, Rudi Setiawan, Irwasda Kombes Pol, Dodi Marsidy dan sejumlah pejabat utama lPolda Sumsel lainnya.

Kapolda Irjen Pol Priyo pada kesempatan itu mengatakan sumberdaya manusia yang unggul merupakan faktor penting dalam suatu organisasi.

Eksistensi anggota tidak dapat diabaikan guna menentukan keberhasilan organisasi dalam meraih tujuan yang berarti bahwa pembangunan SDM unggul menjadi kunci keberhasilan, kesuksesan Indonesia di masa depan termasuk organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Personel jajaran Polda Sumsel didorong untuk terus melakukan pengembangan diri untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Melalui Dikbangum Polri diharapkan bisa mencetak SDM unggul, bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai dengan visi misi Polri dan harapan masyarakat, kata Kapolda.