Wisatawan diimbau tidak kunjungi "Negeri di atas Awan"

id Wisata negeri di atas awan,Lebak banten,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Wisatawan diimbau tidak kunjungi  "Negeri di atas Awan"

Pemandangan di objek wisata Negeri di Atas Awan di Gunung Luhur Kampung Ciusul Desa Citorek Kidul Kecamatan Cibeber. Bisa melihat awal mulai pukul 05.00 hingga 08.00 WIB. Terutama pada musim kemarau. Namun pada musim hujan, awan kabut menghilang saat pagi hari. Foto Antara/Kominfo Banten

Lebak (ANTARA) - Wisatawan diimbau tidak merayakan pergantian tahun dengan mengunjungi "negeri di atas awan" di Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak guna mengantisipasi terjadi bencana longsoran sehubungan curah hujan di daerah itu cenderung meningkat.

"Kami menutup sementara objek wisata "Negeri di atas Awan

" itu," kata Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Lebak, Minggu.

Penutupan destinasi wisata alam Negeri di atas Awan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadi bencana longsoran tanah, katanya.

Apalagi, lokasi wisata tersebut berada di Gunung Luhur merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Dimana lokasi wisata Negeri di atas Awan tersebut sangat berpotensi terjadi bencana longsor, terlebih belum lama ini kawasan itu diterjang banjir bandang, katanya.

Selain itu juga curah hujan cukup tinggi sehingga berbahaya jika wisatawan mengunjungi lokasi wisata tersebut, katanya.

Kepolisian Banten telah menerjunkan puluhan personil untuk mencegah lintasan menuju Citorek agar wisatawan tidak merayakan pergantian Tahun Baru di lokasi wisata Negeri di atas Awan.

"Kami menyebarkan surat imbauan agar masyarakat tidak mengunjungi wisata Negeri di atas Awan guna mencegah terjadinya korban akibat bencana alam," katanya menjelaskan.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Banten Komisaris Besar Edy Sumardi mengimbau masyarakat agar tidak mendatangi lokasi wisata Negeri di atas Awan di Kabupaten Lebak, karena cuaca tidak bersahabat.

Saat ini, curah hujan cukup deras disertai angin kencang sehingga berpotensi terjadi bencana alam, terutama longsoran tanah.

"Kami minta masyarakat mewaspadai kawasan objek wisata itu agar tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.