Dinas Pariwisata OKU bangun kolam pemancingan Rantau Kumpai

id oku

Dinas Pariwisata OKU  bangun kolam pemancingan Rantau Kumpai

Dinas Pariwisata Kabupaten OKU soda tahun ini akan membangun kolam pemancingan ikan di Objek Wisata Rantau Kumpai guna meningkatkan minat wisatawan berkunjung. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan membangun kolam pemancingan di Objek Wisata Rantau Kumpai yang terletak di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap kabupaten setempat.

"Pembangunan kolam pemancingan ini akan dibangun tahun ini," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya Ogan Komering Ulu (OKU), Imron HS di Baturaja, Kamis.

Dia menuturkan, pembangunan kolam pemancingan ini untuk mengembangkan Objek Wisata Rantau Kumpai agar lebih berkembang guna meningkatkan minat wisatawan berkunjung.

Untuk tahap awal ini, kata dia, akan dibangun satu kolam pemancingan berukuran 50x25 meter persegi yang dibuka untuk masyarakat umum guna menyalurkan hobinya dalam memancing ikan.

"Untuk sementara akan dibangun satu kolam dulu berukuran 50x25 meter persegi," katanya.

Dia mengemukakan, kolam yang segera dibangun ini dapat menampung sekitar 50 orang pemancing untuk berlomba memancing berbagai jenis ikan.

"Untuk jenis ikan yang akan dilepas di kolam pemancingan itu dan termasuk juga siapa pengelolanya masih akan kami bahas dulu. Yang jelas, saat ini kami fokus membangun fasilitasnya terlebih dahulu," tegasnya.

Hanya saja, ia memastikan ditempat pemancingan ikan ini nantinya disediakan tempat membakar ikan sehingga ikan yang didapat dari hasil memancing dapat langsung disantap oleh pengunjung yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Jadi ikan hasil pancingan dapat langsung dibakar untuk disantap bersama keluarga saat berlibur sambil memancing ikan," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar